Glitter Words

Aquarium

Selasa, 27 November 2012

XL Rumahnya Android

PT XL Axiata Tbk (XL), meluncurkan ‘XL Rumahnya Android’, yang akan membantu mendorong adopsi mobile internet di Indonesia.  XL akan berkolaborasi dengan GoogleTM sebagai penyedia sistem operasi untuk membangun serta mempromosikan “XL Rumahnya Android”.
Kolaborasi selama dua tahun ini ditujukan untuk mempromosikan ‘XL Rumahnya Android’ guna memberikan lebih banyak manfaat baik kepada pengguna XL maupun Android.
Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi mengatakan, kolaborasi dengan Google ini sebagai bagian dari kebijakan XL dalam usaha mewujudkan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan yang sejalan dengan tren pertumbuhan pengguna Android yang kami lihat saat ini. XL ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggannya dengan layanan yang cepat, stabil dan hemat.

Joy juga menambahkan, kolaborasi ini akan beriringan dengan pembangunan infrastruktur jaringan guna menopang penyelenggaraan layanan data. Saat ini XL terus memperluas jaringan HotRod 3G+ (3.75G) sehingga semakin luas masyarakat dan pelanggan yang bisa menikmati akses internet dan data yang cepat dan berkualitas. Selain itu, XL juga terus membangun BTS 3G (Node B) hingga ke pelosok daerah.Tahun ini XL mentargetkan membangun sekitar 10 ribu BTS baru, dengan 60% diantaranya merupakan BTS 3G (Node B).
Menandai kerjasama ini, XL meluncurkan starter pack “XmartPlan Android” yang dikhususkan untuk handset Android. "Selain memberikan manfaat berupa data 3GB selama 2 bulan ditambah gratis 200 menit telpon dan gratis 200 SMS, pengguna XmartPlan Android juga akan mendapatkan aplikasi Norton Secure Mobile," kata Joy dalam rilis tertulisnya.
Tersedia juga aplikasi MyXL yang dibuat sendiri oleh XL dimana pengguna dapat mengetahui sisa pulsa,sisa kuota dan juga melakukan pembelian paket. Pengguna dapat mengunduh aplikasi MyXL langsung di Google PlayTM.Dua ribu pengguna XmartPlan Andoid juga berkesempatan mendapatkan layanan penyimpanan data Xcloud sebesar 2GB gratis selama 6(enam) bulan. Starter pack “XmartPlan Android”ini dibanderol dengan harga Rp 49.000.

XL akan berkonsultasi dengan Google untuk mengembangkan program pelatihan bagi tim customer service XL agar mampu menjawab pertanyaan seputar Android dan apa yang bisa mereka lakukan dengan Android.Pelanggan XL dapat menghubungi nomor hotline XL atau mengunjungi XL Centre dan Xplor untuk berkonsultasi seputar Android.
Untuk memberikan edukasi kepada para pengguna dan calon pengguna Android, XL juga akan membangun experience centre “XL Rumahnya Android” di beberapa XL Centre  di Jakarta dan kota-kota besar lainnya dimana para pengunjung dapat mencoba handset-handset berbasis Android besutan beberapa produsen dan juga mendapatkan informasi lainnya seputar Android dan layanan-layanan Google. Sebagai tahap awal, experience centre ini akan segera tersedia di XLC EX Mall, Jakarta dan XLC Marina, Surabaya.
XL juga akan menggandeng komunitas Android yang tumbuh pesat di Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti workshop dan roadshow di beberapa kota besar dengan mengundang pakar dan pengembang aplikasi Android.
Saat ini total pelanggan XL sebanyak lebih dari 42 juta, dimana lebih dari 25 juta di antaranya merupakan pelanggan data. Untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, hingga saat ini XL didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS lebih dari 36.000 BTS termasuk diantaranya lebih dari 10.000 BTS 3G/node B.
Koran Futuristik dan Elegan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar