Glitter Words

Aquarium

Minggu, 25 Maret 2012

Fitur Fitur Baru Pada Windows 8


Wow... ternyata Windows 7 setelah di kembangkan jadi Windows 8 makin keren...
Ya, meskipun masih banyak kekurangannya.. tapi tetap keren... :D
Mari kita Bahas...
Meskipun saat ini generasi terbaru dari Mocrosof Windows adalah Windows 7, namun berbagai macam rumor serta bocoran-bocoran mengenai produk yang akan segera dirilis oleh Microsoft sudah banyak beredar di internet. Belum tau juga sih apa nama produk baru yang akan dikeluarkan oleh Microsoft windows, namun baru baru ini sebagaimana dibocorkan oleh engineer Microsoft melalui akun LinkedIn nya produk terbaru yang akan dikeluarkan Microsoft bernama Windows 8 atau Windows.Next.
Menurut kabar yang didapat, salah satu perbedaan antara windows 7 dan windows 8 adalah terletak pada kernel. Kernel Windows 8 sudah kompatibel dengan arsitektur 128 bit, sedangkan kernel windows 7 masih 32 bit dan 64 bit. Untuk fitur lainnya yang berbeda pastinya seperti themes, wallpaper, user interface atau ribbon (mirip yang digunakan di microsoft office) dan lain lain.
Berikut ini adalah fitur fitur utama windows 8
selengkapnya sebagaimana yang di bocorkan oleh engineer microsoft :
Mendukung 128 bit
Seperti yang saya tulis diatas kernel windows 8 sudah mendukung arsitektur 128 bit. Pada tahun 2009, PCPro melaporkan bahwa pengembang Microsoft menyebutkan pada profil LinkedInnya bahwa ia bekerja pada 128-bit kompatibilitas untuk Windows 8 dan 9. Dukungan terhadap 128 bit ini akan sangat cocok untuk penggila game yang menggunakan resource besar-besaran.
Mendukung 3D
Windows 8 dikabarkan akan mendukung 3 dimensi seperti halnya pada beberapa TV terbaru yang sudah menawarkan dukungan terhadap tampilan 3 dimensi dengan dukungan kacamata 3d. Beberapa vendor seperti lennovo dan HTC juga sudah menyiapkan perangkat dengan kelengkapan berupa kacamata 3D untuk menikmasti tampilan terbaik dalam tiga dimensi.
Memiliki AppStore
AppStrore sepertinya sudah menjadi trend di kalangan pengembang sistem operasi. AppStore ini mungkin akan menjadi pengembangan dari store yang sudah ada yaitu windows phone  7 store. Ini juga menjadi kesempatan yang bagus untuk mecrosoft dalam mendominasi pasaran hardware, software yang diintegrasikan dalam layanan berbasis web.
ARM Support, Siap untuk PC tablet
Pada windows 7 memang sudah ada dukungan untuk layar sentuh. Namun tentunya versi di windows 8 ini akan jauh lebih sempurna. Bahkan disebut-sebut juga akan mendukung untuk Smartphone.
Facial Recognition (Deteksi Wajah)
Pada versi windows sekarang ini yaitu windows 7 diperlukan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur Facial Recognition (Deteksi Wajah). Namun pada windows 8 nantinya fitur ini akan langsung ada (embeded) pada windows. Keunggulannya adalah dapat mengenali siapa yang sedang menggunakan komputer dan akan langsung mengganti user begitu wajah pengguna terdeteksi.
 
Waktu Start Up yang lebih Cepat
Pada versi windows yang sebelumnya yaitu windows vista memang sangat lama waktu start upnya makannya ada yang menyebut windows vista adalah produk gagal. Pada windows 8 nanti dijanjikan waktu start up yang jauh lebih cepat
Kinnect Support
Windows 8 juga dirumorkan akan dilengkapi dengan dukungan terhadap Knnect. Ini berarti anda bisa menggerakkan tubuh anda untuk memerintahkan komputer anda melakukan sesuatu. dengan memasang sensor-sensor kinnect terlebih dahulu tentunya. sangat menginspirasi pengembang game untuk lebih kreatif lagi dalam membuat game yang langsung berinteraksi dengan manusia.
Sensor Lokasi
Fitur yang satu ini berkaitan dengan rencana microsoft membuat windows 8 menjadi multi device OS. 

Multiple Desktop
Fitur ini memang biasanya adalah bawaan dari kartu grafik atau aplikasi pihak ketiga, namun sekarang fitur ini bisa dijalankan langsung dari OS windows 8 anda.
Sticky Notes Pintar
Fitur ini memungkinkan anda membuat note yang juga bisa berfungsi sebagai reminder untuk anda. mungkin sebenarnya hanya menggabungkan fungsi beberapa aplikasi menjadi satu saja.
Fitur managemen untuk Perangkat sentuh Fitur ini akan memungkinkan jendela windows di tarik-tarik seperti layaknya windows dalam tampilan 3 dimensi. Fitur ini akan sangat memperbaiki tampilan dan pengorganisasian menu-menus di layar windows anda.
Itu adalah 11 fitur utama dari windows 8. Berikut ini adalah tampilan desktop dari windows 8.
 

Tombol Kombinasi Keyboard Pada Windows (keyboard shortcut) Tombol kombinasi keyboard sangatlah penting, terutama bagi anda yang sering bekerja dengan komputer. Karena dengan menggunakan keyboard shortcut ...
Kelebihan dan kekurangan sistem operasi Android. Android adalah sistem operasi yang dimiliki oleh Google, sistem operasi ini memang bukan barang baru lagi, bahkan produsen produsen ...
Meskipun Mozilla Firefox baru baru ini meluncurkan versi terbarunya yaitu Mozilla Firefox 5.0.1, mozilla mengumumkan akan segera merilis 3 versi lagi Mozilla Firefox dalam waktu ...
Cara Menghemat Baterai Android, Daya tahan baterai yang tidak bertahan lama merupakan problem utama semua smartphone , terutama smartphone Android. Sebenarnya bukan karena tidak tahan ...
Android pada mulahnya adalah perusahaan kecil yang berbasis di Palo Alto, California. Perusahaan yang bernama Android, Inc ini kemudian di beli oleh Pihak Google pada ...
Kelemahan Windows 8
Posted by Priagoenkson 11:53 AMin hot news, informasi teknologi, operating system|
Kelemahan Windows 8, PRIAGOENKS | Teknologi Terbaru | Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia | Mari Berkomunitas Di Faceblog - Berbeda dengan OS Windows sebelumnya, kali ini Microsoft menghabiskan waktu yang lumayan lama untuk menciptakan sebuah Operating System (OS) terbaru yang kelak menjadi andalan mereka, Windows 8. Windows 8 merupakan proyek OS pertama Microsoft yang menggabungkan platform desktop dan tablet. Kayaknya udah hebat banget ya. Bagi sobat yang udah tau tentang Windows 8 ini pasti berpikiran yang sama.
 
 
ternyata banyak para developer yang melihat masih terdapat kekurangan pada OS yang digadang-gadang menjadi andalan Microsoft di masa depan. Untuk itu Microsoft harus mengetahui kelemahan Windows 8 dan segera memperbaikinya agar OS andalan mereka ini bisa terlihat sempurna.

Berikut fitur-fitur baru di Windows 8 yang tidak ada di Windows versi sebelumnya, sekaligus sejumlah kelemahannya menurut developer :
Metro multitasking. Jika sobat menggunakan aplikasi Metro (untuk tablet) di Windows 8, screen akan menampilkan dua aplikasi secara berjajar. Untuk pemula hal itu tidak akan menjadi masalah besar. Namun bagi advanced user, kemampuan Metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yang fatal.
Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI. Developer menemukan adanya pergantian secara terus-menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI. Hal tersebut dinilai tidak masuk akal dan sangat membingungkan. Berpindah dari aplikasi Metro dan aplikasi desktop sangat sulit dilakukan.
Metro. Metro memang bisa bekerja baik di tablet tapi UI tersebut sangat tidak kompatibel jika digunakan pada desktop. Sulit dilakukan untuk sobat yang menggunakan Notebook. Sehingga secara default Windows 8 tidak mungkin bisa melakukan booting ke Metro UI. Dengan kata lain Microsoft perlu memberikan kill-switch untuk mematikan Metro UI.
Sulit berpindah antar screen. Tidak adanya fungsi Alt-Tab seperti saat bekerja dengan desktop dan keyboard untuk berganti dari satu app ke app yang lain mungkin merupakan hal yang sangat sulit. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI kita tidak bisa menggunakan pointer atau finder untuk meletakkan screen di sisi kiri dan melakukan drag. Kedengarannya sangat sepele, tapi masalah akan muncul saat kita bekerja dengan banyak aplikasi. Tidak ada cara cepat dan mudah untuk berganti antar aplikasi. Jika menggerakkan mouse ke arah kiri maka sebuah icon akan pops up. Dan jika tidak tepat maka kita harus klik beberapa kali atau mencoba lagi.
Tiles. Saat Microsoft memperkenalkan System Tray, fitur tersebut disebut sebagai hal penting sehingga didesain agar user mudah mengaksesnya dan melihat status dari aplikasi tertentu akan sangat cepat dilakukan. Tapi kini dalam Windows 8, System Tray malah akan sangat mengganggu. Di Windows 8, Metro UI desktop akan manjadi System Tray terbaru. Setiap aplikasi akan membutuhkan system tray. Dan semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka system tray akan menggelembung. Meski Microsoft berjanji akan memberikan aplikasi yang ringan dan mudah dijalankan, namun jika menggunakan iTunes untuk streaming dan ada banyak aplikasi lain yang dijalankan, bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi pada tablet kesayangan kita. Crashed!
Tidak ada opsi untuk mengubah tiles menjadi icons. Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlalu besar. Saat nantinya kita menginstall banyak aplikasi maka screen Metro akan terlihat semrawut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar