Glitter Words

Aquarium

Minggu, 25 Maret 2012

Perbedaan Sistem Operasi Windows XP dan Linux Ubuntu


Dalam ilmu komputer, sitem operasi atau OS yang berfungsi untuk melakukan kontrol dan memanage hardware serta operasi dasar sistem termasuk mnjalankan software aplikasi.
Windows XP.
Merupakan sistem operasi keluaran microsoft pada tanggal 25 oktober 2001di Amerika Serikat. Windows XP sendiri merupakan bagian dari Windows N.T, yang merupakan sistem operasi untuk para server.
Keunggulan dari sistem operasi ini
Dukungan Terhadap Sistem Domain Active Directory yaitu dapat mengatur sistem- sistem microsoft windows hanya dari satu tempat saja.
Memiliki pengaturan kontrol akses yang canggih dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, dikarenakan tidak semua orang dapat mengakses data secara bebas terhadap sebuah objek tertentu. Walaupun ini bukan teknologi terbaru karena sebelumnya UNIX telah meluncurkannya terlebih dahulu, tapi Windows XP diklaim lebih baik di bandingkan dengan UNIX.
Mendukung Sistem Berkas Terenskripsi ( EFS ). Sistem ini digunakan untuk memproteksi data- data yang penting agar tidak dapat di buka oleh user lain apalagi komputer lain.
Mendukung Sistem Manajemen Secara Terpusat.
Sistem Operasi LINUX Ubuntu.
Sistem operasi yang merupakan keluarga UNIX yang menggunakan kernel Linux. Ubuntu adalah salah satu dari ditribusi Linux. Ubuntu berasal dari kata “Ubuntu” di Afrika Selatan yang artinya “rasa perikemanusiaan terhadap sesama manusia”. Tujuan dari distribusi linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.
Sistem operasi ini dapat anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan anda, dan dapat diperoleh secara gratis walaupun sekarang ada versi linux yang telah dikomersilkan seperti linux red hart dan linux suSE.
Pada dasarnya sistem operasi linux dan windows mempunyai fitur yang sama, yang membedakannya hanya linux bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan sedangkan windows tidak dapat dimodifikasi sesuai dengan yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar